Selasa, 09 Maret 2010

Posted by Biasa aja

Wah... sudah lama saya tidak melakukan postingan... sekarang saya akan beri tahu cara membuat text berjalan dengan menggunakan Marquee.. ada yang tau gak Marquee.. itu apa???
Aduh, Kalo belum tahu berarti nambah postingan lagi nih... tapi, kalo ada yang udah taw baguslah, tapi lebih baik di beri tahu apa itu Marquee.. hitung-hitung buat nambah pahala memberi info ini...

Oke, hmm... mulai dari mana yah???
dari awal aja deh...
Marquee adalah teks berjalan dalam bahasa html. Tapi kalo kita mau perhatikan lebih dalem, Marquee mempunyai arti “Tenda Besar,” atau “tempat berteduh seperti atap dimuka pintu masuk sebuah gedung” Mmmmh… apa hubungannya dengan marquee sebagai teks berjalan…? Setidaknya menurut saya memang ada, melalui “tenda” tersebut orang lalu lalang berjalan.
Berikut ini contoh-contoh sebagian kecil penggunaan marquee pada teks. Sengaja marquee-marquee di bawah ini saya beri title mulai marquee 1.0 sampai 3.0.3, tidak ada keistimewaan dari penamaan tersebut, hanya untuk memudahkan saya dalam memberi penjelasan. 


Dah jelas kan??? Kalo belum jelas silahkan pelajari lebih lanjut dari google 

Marquee 1.0
Marquee yang satu ini sangatlah standar atau bisa dibilang generasi pertama dari marquee... contoh marquee ini adalah seperti dibawah ini
Arsya site

Kode HTML nya adalah
<marquee>text anda<marquee>

Marquee 1.0.1
Marquee yang ini sama aja kaya marquee 1.0 yang beda cuma kalo mouse kita di deketin ke teks, teksnya jadi berhenti.
Arsya Site

Kode HTMLnya adalah
<marquee onmuseover="this.stop()" onmouseout="this.start()">text anda</marque>

SELAMAT MENCOBA!!!!!!!!

0 comments:

Posting Komentar